Sabtu, 11 Oktober 2014

Membuat skema management sebuah acara



Dalam membuat suatu acara diperlukan suatu perencanaan (planning) misalkan di sautu universitas akan mengadakan suatu acara kuliah umum dengan narasumber ternama hal yang perlu di lakukan adalah membuat skema managemen perencanaan atau yang di sebut dengan poac yaitu (planning,organising,actuating,dan controlling).

Ø  Planning
Acara yang akan di adakan di suatu universitas ini adaah kuliah umum dengan narasumber ternama ,acara ini sangat berguna bagi mahasiswa ,karena acara ini merupakan acara yang berwawasan dan beredukasi tinggi.

Ø  Organising
Dalam bagian ini,di butuhkan beberapa panitia acara,diantaranya ketua yang bertugas mengarahkan program dengan baik,membina keutuhan antar panitia ,dan mampu mengatur management controlling. Sekertaris bertugas mencatat hal-hal penting dan mengatur susunan acara dan yang terakhir bentuklah bendahara yang bertugas mengumpulkan iuran dana untuk mengadakan acara tersebut.

Ø  Actuating
Dalam memulai suatu acara langkah pertama adalah mendapatkan izin dari univeritas tersebut,lalu tariklah sponsor agar mau bergabung untuk suntikan dana,lalu siapkan suunan acara setelah itu promosikan kepada mahasiswa agar mahasiswa tertarik mengikuti kuliah umum tersebut

Ø  Contolling
Pada tahapan controllig seorang ketua harus memastikan bahwa acara akan berjalan dengan lancar ketua harus memonitoring acara dan ketua harus mengantisipasi apabila kemunginan ada masalah yang terjadi .setelah semua itu tercontrol maka acara yanga akan di selenggarakan pasti berjalan dengan lancar dan sukses.


0 komentar:

Posting Komentar