Dalam membuat suatu acara diperlukan
suatu perencanaan (planning) misalkan di sautu universitas akan mengadakan
suatu acara kuliah umum dengan narasumber ternama hal yang perlu di lakukan
adalah membuat skema managemen perencanaan atau yang di sebut dengan poac yaitu
(planning,organising,actuating,dan controlling).
Ø Planning
Acara yang
akan di adakan di suatu universitas ini adaah kuliah umum dengan narasumber
ternama ,acara ini sangat berguna bagi mahasiswa ,karena acara ini merupakan
acara yang berwawasan dan beredukasi tinggi.
Ø Organising
Dalam bagian
ini,di butuhkan beberapa panitia acara,diantaranya ketua yang bertugas
mengarahkan program dengan baik,membina keutuhan antar panitia ,dan mampu
mengatur management controlling. Sekertaris bertugas mencatat hal-hal penting
dan mengatur susunan acara dan yang terakhir bentuklah bendahara yang bertugas
mengumpulkan iuran dana untuk mengadakan acara tersebut.
Ø Actuating
Dalam memulai
suatu acara langkah pertama adalah mendapatkan izin dari univeritas
tersebut,lalu tariklah sponsor agar mau bergabung untuk suntikan dana,lalu
siapkan suunan acara setelah itu promosikan kepada mahasiswa agar mahasiswa
tertarik mengikuti kuliah umum tersebut
Ø Contolling
Pada tahapan
controllig seorang ketua harus memastikan bahwa acara akan berjalan dengan
lancar ketua harus memonitoring acara dan ketua harus mengantisipasi apabila
kemunginan ada masalah yang terjadi .setelah semua itu tercontrol maka acara
yanga akan di selenggarakan pasti berjalan dengan lancar dan sukses.
0 komentar:
Posting Komentar